Program Beasiswa Taruna Desa Kembali Dibuka

Seperti lirik lagu karya L. Manik…
Desaku yang kucinta
Pujaan hatiku
Tempat ayah dan bunda
Dan handai taulanku
Tak mudah kulupakan
Tak mudah bercerai
Selalu kurindukan
Desaku yang permai

Sudah saatnya ‘anak desa’ yang merantau ke luar desa kembali ke desa. Karena desa adalah asal mula pemuda desa. Kembali ke desa adalah hal yang sudah selazimnya dilakukan oleh pemuda desa. Terdapat tanggung jawab moral teruntuk pemuda yang lahir di desa untuk kembali ke desa. Tidak sekadar kembali, melainkan juga membangun desa. Kini paradigma desa sudah berubah dari membangun desa menuju desa membangun. Artinya dari desa kita bisa membangun Indonesia.

Pemuda haruslah peduli dengan desanya. Jangan sampai sumber daya alam yang begitu indahnya dibiarkan begitu saja. Ada banyak cara untuk mengelola potensi desa yang luar biasa. Dengan begitu nama desa akan terangkat ke dunia luar jika terkelola dengan benar.

Peluang dan masa depan di desa sangatlah cerah. Kini desa tak bisa dipandang sebelah mata. Desa wisata menjadi daya tarik wisatawan yang sudah jenuh dengan pariwisata yang sudah biasa. Kembali ke alam menjadi slogan yang sudah lazim kita dengar. Selain itu ada dana desa yang jumlahnya milyaran pertahun. Juga kini ada BUMDes yang dapat kita gunakan untuk memberdayakan masyarakat desa.

Dengan demikian, alasan apa lagi untuk tidak kembali ke desa?

Oleh karena itu, Bumdes.id dengan bangga mempersembahkan kembali Program Beasiswa Taruna Desa untuk pemuda/i terbaik di Indonesia. Mau mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan ToT Pendamping BUMDes? Ayo daftar Program Beasiswa Taruna Desa!!! *ketentuan dan persyaratan tertera dalam poster. Tunggu apalagi, buruan daftar!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *