Bumdes.id – Sekolah Manajemen Bumdes (SMB) dan Bumdes.id kembali memberikan beasiswa Taruna Desa yang ditujukan kepada para pemuda-pemudi di seluruh Indonesia yang memiliki ide dan gagasan untuk membangun desa. Beasiswa ini akan memberikan pelatihan selama 3 hari di Yogyakarta dengan tema spesifik terkait dengan pengelolaan Bumdes. Sebelumnya, beasiswa ini juga telah berhasil dilaksanakan dengan menjaring 6 orang peserta.

Taruna Desa sendiri merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Bumdes.id dan SMB sebagai upaya untuk melakukan akselerasi pembangunan desa. Taruna Desa mencoba untuk mengintegrasikan 3 elemen strategis yaitu Desa, BUMDes, dan Pemuda. Ketiga elemen itu diyakini memiliki potensi yang sangat besar dan perlu upaya untuk mengintegrasikan ketiganya. Nantinya, selama 3 hari (29 Nov – 1 Des 2018) para peserta nantinya akan digembleng secara khusus dan menjadi agen-agen perubahan di desanya masing-masing.

Oleh karenanya, kami mengajak kepada seluruh para pemuda-pemudi di seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan ini. Karena masa depan desa ada di tangan pemudanya !

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *