Implementasi SAAB 2018 di BUMDes Srimartani Makmur

Bagi para pelaku usaha yang bergerak dibawah BUMDes, masalah pertama yang ditemui yaitu bagaimana agar bisa suatu BUMDES itu berhasil dalam administrasi & pengelolaannya. Jawabannya salah satunya yaitu dengan pola pendataan yang teratur, tersusun rapi & dapat menjadi alat pengambilan keputusan oleh para pengurus BUMDes. Tetapi pada kenyataanya banyak pengurus dari BUMDes yang masih kesulitan dalam membuat pelaporan dalam suatu kegiatan dalam BUMDes, semisal pembuatan laporan keuangan dari BUMDes.

Dengan alasan inilah Bumdes.id menawarkan pelatihan  sistem aplikasi akuntansi yang dapat memudahkan BUMDes dalam melakukan pencatatan keuangan. SAAB (Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes)  adalah software yang ditawarkan oleh bumdes.id. Penggunaan teknologi ini diharapkan dapat memicu perkembangan BUMDes yang lebih signifikan lagi kedepannya.

Dalam acara Pelatihan Implementas SAAB 2018 kepada para peserta pengurus BUMDes Srimartani Makmur yang dilaksanakan hari Kamis 22 Maret 2018, tim Bumdes.id mencoba mengajarkan bagaimana cara mengoprasikan aplikasi SAAB. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh bendahara BUMDes Srimartani Makmur Bp Guntur dan didampingi oleh Ibu Yeni Nur Hayati dan Maulana Witantyo. Dalam sesi pelatihan SAAB Bp Guntur belajar dalam menginput transaksi dari BKM sampai BKK. Kegiatan yang dipandu oleh Tim Bumdes.id ini, secara langsung melatih peserta untuk menggunakan SAAB.

Pentingnya peran teknologi ini membuat peserta pelatihan Implementasi SAAB  tidak ketinggalan, mereka juga diberikan materi terkait Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes (SAAB).  Adapun pendapat para peserta mengenai Implementasi SAAB , Software ini sangat dibutuhkan pada Unit Usaha BUMDes agar mempermudah dalam penyusunan transaksi dan menjadikannya sebagai sebuah laporan & membuat pekerjaan bisa lebih terkontrol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *