BUMDes Jadi Penyokong Perekonomian Desa Wonokerto

(Sumber: Tribunnews.com)

Laman berita Tribunnews (jateng.tribunnews.com) mengungkapkan bahwa salah satu Badan Usaha Milik Desa(BUMDes), yaitu BUMDes Sejahtera di daerah Desa Wonokerto, Karangtengah, Demak dapat dikatakan telah menjadi tulang punggung berjalannya sistem perekonomian pemerintahan desa. Hal ini dikarenakan BUMDes ini telah berperan dalam  peningkatan kesejahteraan warga di lingkungan tersebut.

Selain itu, BUMDes ini juga mengadakan pasar murah yang merupakan sarana untuk mensosialisasikan keberadaan BUMDesa Sejahtera kepada masyarakat luas. Acara pasar murah ini menyediakan kurang lebih 300 paket sembako murah, berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan, dijual kepada warga desa yang kurang mampu, dengan harga Rp 50 ribu per kantongnya.

BUMDes Sejahtera juga telah bersinergi dengan sejumlah perusahaan di Kecamatan Karangtengah, dimana fungsi dari hal tersebut bahwa perusahaan yang digandeng oleh BUMDesa Sejahtera bisa turut memberikan suplai sembako yang dibutuhkan masyarakat. BUMDes dapat dijadikan sebagai supplier untuk berbagai kebutuhan perusahaan kedepannya.

Keberadaan BUMDes di Desa Wonokerto dianggap berdampak sangat positif sebagai stimulus untuk perkembangan perekonomian lokal desa. Keberadaan BUMDes ini juga dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat desa, dan membantu mereka memperoleh kesejahteraan.

 

Baca juga: Desa Wisata di Sukoharjo Akan Manfaatkan BUMDes

 

 

 

One Reply to “BUMDes Jadi Penyokong Perekonomian Desa Wonokerto”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *