Review Laporan Keuangan Bumdes Panggung Lestari dengan SAAB

Memasuki awal tahun 2018, Bumdes Panggung Lestari, Desa Panggungharjo kini tengah mempersiapkan laporan keuangan untuk tahun anggaran 2017. Tim Bumdes.Id pun kali ini bertugas untuk mereview laporan keuangan Bumdes Panggung Lestari sebagai pengguna Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes (SAAB).

Bumdes Panggung Lestari sudah terkenal sebagai salah satu bumdes terbaik di Indonesia. Bumdes yang kini telah memiliki 7 unit usaha pun saat ini telah memiliki omset hingga 1,5 milyar rupiah. Tak terbayangkan kan seberapa banyaknya transaksi yang harus dicatat dan diteliti kembali saat penyusunan laporan tahunan seperti sekarang ini? Lalu, bagaimana Bumdes Panggung Lestari dapat mencatat transaksi-transaksi tersebut?

Dengan menggunakan SAAB Bumdes Panggung Lestari mampu mencatat ratusan transaksi keuangan dengan mudah dan rapi. Review laporan keuangan yang dimulai pada hari Kamis, 4 Januari 2018 ini pun berjalan dengan lancar. Sebagaimana laporan keuangan pada umumnya, laporan keuangan Bumdes Panggung Lestari juga mengacu pada standar akuntansi yang berlaku. Beberapa laporan keuangan yang tim Bumdes.id review di antaranya adalah laporan arus kas, laporan laba/rugi, jurnal umum, dan beberapa laporan lainnya. Ada pun kelebihan yang dirasakan oleh Bumdes Panggung Lestari sebagai pengguna SAAB adalah kemudahan dalam penyusunan laporan-laporan tersebut dimana sebagai pengguna, Bumdes cukup melakukan input transaksi dan mempublish laporannya dengan satu klik saja tanpa harus menghitung dan memasukkan data ke dalam format laporan secara manual.

Penasaran dengan apa itu SAAB? Yuk, coba demonya di sini! Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *