Desa Panggungharjo Sabet Penghargaan di Ajang Indonesia Property&Bank Award!

Berita gembira baru saja datang dari Desa Panggungharjo. Desa yang terkenal akan keberhasilannya dalam mengelola Bumdes ini berhasil menyabet penghargaan dalam ajang bergengsi Indonesia Property & Bank Award XII pada Kamis, 9 November 2017. Indonesia Property & Bank Award adalah sebuah ajang penghargaan yang diadakan setiap tahun oleh majalah Property & Bank untuk para pelaku usaha di bidang properti dan perbankan nasional. Lalu bagaimana Desa Panggungharjo bisa mendapatkan penghargaan di ajang tersebut?

Tim Bumdes.ID kali ini berkesempatan untuk melakukan wawancara singkat dengan Wahyudi Anggoro Hadi selaku Kepala Desa Panggungharjo. Rupanya pada perhelatan tahun ini terdapat satu kategori baru yang diberikan untuk Desa. Kategori ini merupakan sebuah bentuk penghargaan untuk desa dari majalah Property & Bank yang bekerjasama dengan ABPEDNAS (Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional). Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Desa yang dinilai berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan pembangunan di daerahnya melalui inovasi (commitment to excellence and innovation). Pemerintah Desa Panggungharjo dinilai berhasil mengelola dana desa dengan optimal dan mampu mengembangkan Bumdes dengan baik.

Sebagai penerima penghargaan ini Wahyudi mengaku kaget dan tidak menyangka bahwa desa yang ia pimpin bisa menerima penghargaan ini terlebih penghargaan yang diberikan kepada  Pemerintah Desa ini baru kali ini diadakan. Menurut beliau, penghargaan ini bisa diraih berkat dukungan Pemerintah Desa dan masyarakat Panggungharjo dalam melaksanakan inovasi pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat khususnya melalui Bumdes Panggung Lestari.

Kedepannya Wahyudi berharap keberhasilan Desa Panggungharjo tidak berhenti sampai di sini saja dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa melalui Bumdes.