Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama Implementasi Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes dengan Bumdes Srimartani

Sabtu, 28 Oktober 2017 Tim Bumdes.id kali ini bersama dengan Bumdes Srimartani Bantul, Yogyakarta menandatangi kesepakatan kerja sama implementasi Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes.

Faktor Transparansi dan kebutuhan akan Aplikasi untuk pencatatan keuangan menjadi suatu kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh Bumdes-Bumdes di Indonesia, ditambah lagi dengan adanya Peraturan Permendesa No. 4 Tahun 2015 pasal 31 terkait pertanggungjawaban Bumdes terhadap operasional Bumdes yang dijalankan, sehingga dengan adanya Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes ini akan membantu Bumdes dalam menyediakan laporan keuangan dan pertanggungjawaban kepada para stakeholder. Hal ini lah yang disadari oleh Bumdes Srimartani untuk menggunakan aplikasi Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes

Dengan ditandatanganinya Kesepakatan Kerjasama dengan Bumdes Srimartani yang notabene merupakan Bumdes yang sudah maju dan berkembang diharapkan dapat menjadikan contoh bagi Bumdes-bumdes lain untuk meniru baik dalam hal teknis pelaksanaan, pengelolaan, maupun dari sistem akuntansi nya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *