Kunjungan Rombongan Dari Barito Utara Ke Bumdes Srimartani Makmur

Selasa, 24 Oktober 2017 Bumdes Srimartani Makmur milik Desa Srimartani, menerima kunjungan dari Kabupaten Barito Utara. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka acara Bimtek Aparatur Desa dan Pengelola Bumdes. Rombongan ini terdiri dari Camat, Sekertaris Camat, Kepala Desa, Pengelola BUMDes, perwakilan PKK dan BPD dari Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Kunjungan ke Srimartani ini bertujuan untuk melakukan studi banding dan belajar bersama tentang tata pemerintahan Desa dan pengelolaan Bumdes. Dalam kegiatan Bimtek ini juga dibahas berbagai hal terkait tahapan, regulasi, pemilihan jenis usaha, aturan main,Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), rekrutmen pengurus , sistem permodalan dan bisnis bumdes secara lebih dalam.


Acara yang dihadiri oleh 59 orang ini dilaksanakan di Balai Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Daerah DIY (Kantor Kalasan). Setelah itu sesi pemaparan awal dari Lurah Desa Srimartani H. Mulyana dan Direktur Bumdes Srimartani Makmur, Bapak Edy Risdiyanto. Seusai pemaparan tersebut, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung dengan lancar dan antusias. Setelah sesi tanya jawab selesai, rombongan kemudian melanjutkan dengan kunjunan ke Pasar Desa Kembangsari. Pasar ini sendiri telah memenangkan Juara 3 Lomba Pasar Desa se-Kabupaten Bantul!

 

Baca juga: Besaran Tunjangan Pengurus Bumdes, Ada Aturannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *