Pengenalan Sistem Aplikasi Akuntansi BUMDES ke Kebonarum, Klaten

Pengenalan Sistem Aplikasi Akuntansi BUMDES ke Kebonarum, Klaten-Rabu, 18 Oktober 2017, Tim dari Bumdes.id mengunjungi balai desa Gondang di Kecamatan Kebonarum, Klaten untuk showing aplikasi keuangan, Sistem Aplikasi Akuntansi BUMDES. Acara Showing dibuka oleh Drs. Cahyo Binarto M.M selaku direktur dari Sekolah Manajemen BUMDES.

Setelah sampai di Balai Desa Gondang, acara dibuka oleh Bapak Drs. Cahyo Binarto M.M, setelah itu acara Showing Aplikasi SAAB BUMDES.id kemudian diisi oleh Ibu Yeni Nur Hayati selaku Senior Akuntan perwakilan dari PT Syncore Indonesia.

aplikasi akuntansi, aplikasi keuangan, sekolah manajemen BUMDES

Peserta sangat antusias dalam acara tersebut, terlihat dari cara mereka saat berdiskusi dengan Teamnya dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Team BUMDES.id.

aplikasi akuntansi, aplikasi keuangan, sekolah manajemen BUMDES

Foto Peserta saat menggunakan Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes

Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut, dapat mempermudah proses pencatatan laporan keuangan, apalagi dengan BUMDES yang memiliki banyak unit, tentu akan sangat komplek untuk pencatatan keuangannya, namun segala hal tersebut tentu saja dapat diatasi dengan adanya aplikasi akuntansi Sistem Aplikasi Akuntansi BUMDES (SAAB)

sekilas mengenai aplikasi akuntansi Sistem Aplikasi Akuntansi BUMDES (SAAB)

aplikasi akuntansi, aplikasi keuangan, sekolah manajemen BUMDES

Gambar di atas adalah halaman BKM atau Bukti Kas Masuk dari aplikasi akuntansi Sistem Aplikasi Akuntansi BUMDES (SAAB), setelah di Bukti Kas Masuk diinputkan, maka data tersebut akan di olah menjadi berbagai macam laporan keuangan, semisal laporan operasionall

aplikasi akuntansi, aplikasi keuangan, sekolah manajemen BUMDES

Gambar di atas adalah halaman laporan operasional, yakni halaman yang berisi output dari Bukti Kas Masuk yang sebelumnya telah diinputkan. Dari Contoh Kasus diatas, menurut saya sendiri, aplikasi tersebut sudah sangat membantu dalam pencatatan laporan keuangan, bahkan orang tanpa latar atau bidang akuntasi dapat menggunakan aplikasi tersebut

Tertarik untuk melihat aplikasi SAAB, ayo registasi ke website bumdes.id yaa…

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *