Pentingnya Implementasi SAAB di BUMDES Kebonarum Klaten

Apa itu SAAB?Pertanyaan yang pertama kali timbul pada saat Pelatihan Pembentukan Manajemen BUMDES Kebonarum Kabupaten Klaten dibawakan oleh Tim Bumdes.id PT Syncore Indonesia yang dilaksanakan pada hari rabu, tanggal 18 Oktober 2017 yang bertempat di Balai Desa Gondang. SAAB adalah Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes, yaitu sebuah aplikasi yang dibuat untuk BUMDES guna menyusun Laporan Keuangan agar lebih efektif & efisien bagi pengguna.

Bagi para pelaku usaha yang bergerak dibawah BUMDES, masalah pertama yang ditemui yaitu bagaimana agar bisa suatu BUMDES itu berhasil dalam administrasi & pengelolaannya. Jawabannya salah satunya yaitu dengan pola pendataan yang teratur, tersusun rapi & dapat menjadi alat pengambilan keputusan oleh para pengurus BUMDES. Dalam acara Pelatihan Pembentukan Manajemen BUMDES Kebonarum Kabupaten Klaten Tim Bumdes.id PT Syncore memberikan Implementasi mengenai SAAB (Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes) kepada para peserta, dalam sesi ini para peserta sangat berantusias untuk mencoba langsung SAAB (Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes) yang sudah disiapkan oleh Tim Bumdes.id.

Pada saat mencoba SAAB (Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes) para peserta mudah memahami bagaimana pola & alur yang ada pada SAAB (Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes), sehingga praktek berjalan dengan lancar. Adapun pendapat para peserta mengenai Implementasi SAAB (Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes), Software ini sangat dibutuhkan pada Unit Usaha BUMDES agar mempermudah dalam penyusunan transaksi dan menjadikannya sebagai sebuah laporan & membuat pekerjaan bisa lebih terkontrol. Namun, ada peserta yang mengeluhkan bahwa waktu yang digunakan untuk praktek Implementasi SAAB (Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes) masih kurang.

Untuk memajukan kesuksesan dari desa maka program BUMDES ini harus mendapat dukungan dari IPTEK, salah satunya melalui software aplikasi yang dapat membantu pekerjaan dari beberapa Unit Usaha yang beroperasi  pada BUMDES. Oleh karenanya, PT Syncore Indonesia membuat suatu aplikasi yang dinamakan SAAB (Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes), pengalaman dari yang sudah ada SAAB (Sistem Aplikasi Akuntansi Bumdes) ini sudah membuahkan hasil bagi para penggunanya sehingga para pengguna aplikasi ini berpeluang besar menjadikan BUMDES nya maju & sukses. Karena kesuksesan pada suatu usaha dapat diukur melalui manajemen,administrasi & organisasi yang dibentuk contohnya.

Ingin mencoba SAAB? mari bergabung, silahkan klik http://bumdes.id/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *