Bumdes Tirta Mandiri Gak Cuma Punya Umbul Ponggok!

Desa Ponggok kini populer dengan wisata air Umbul Ponggok,yang menjadikan Bumdes Tirta Mandiri salah satu Bumdes terbaik di Indonesia dengan omset miliaran. Saat ini Desa Ponggok terus berkembang pesat sehingga tidak hanya memiliki umbul ponggok, tetapi juga beberapa unit usaha lain. Ayo kita tengok usaha apa saja yang dikelola BUMDes Tirta Mandiri

1. Kios Desa

Untuk menjamin ketersediaan sarana dan prasarana usaha wisata desa, BUMDesa Tirta Mandiri membangun kios kuliner yang disewakan kepada warga sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi warga. Kios kuliner ini dibangun di 2 tempat yaitu di dalam kompleks Umbul Ponggok dan di depan kompleks Ponggok Ciblon.

2. Toko Desa
Toko desa “Sumber Panguripan” bekerjasama dengan Perum Bulog yaitu dengan menjadi agen Rumah Pangan Kita ( RPK ). Dengan menjadi RPK, toko desa ini mendapat suplai kebutuhan pangan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung. Program RPK merupakan salah satu wujud dari upaya Bulog untuk menstabilkan harga pangan dan juga merupakan perwujudan fungsi Bulog untuk menyediakan bahan pangan yang terjangkau. Juga bekerjasama dengan bank-bank nasional.
3. Ponggok Ciblon

Dari wahana air yang sekarang telah ada yaitu kolam renang anak & dewasa, resto & warung apung, waduk Galau sebagai tempat pemancingan, nantinya tahun 2017 akan dikembangkan menjadi wahana wisata air terpadu meliputi taman air, arena outbond, wahana adventure. Letak kawasan Ponggok Ciblon tepat diseberang jalan raya Ponggok-Delanggu dan berseberangan dengan komplek gedung Kantor Desa Ponggok, warung kuliner, toko Desa Sumber Panguripan.

One Reply to “Bumdes Tirta Mandiri Gak Cuma Punya Umbul Ponggok!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *