Desa Srimartani, dan Desa Dlingo, Bantul, Yogyakarta Mulai Menggunakan Aplikasi Bumdes

Jumat, 18 Agustus 2017 telah diadakan showing aplikasi akuntansi Bumdes di balai desa Srimartani, dan balai desa Dlingo, Bantul Yogyakarta. Team Bumdes memperkenalkan aplikasi software bumdes keuangan akuntansi kepada para peserta.

Pada sesi pertama diadakan showing di Srimartani, kemudian sesi ke dua diadakan showing di Dlingo. Dalam penyampaian dan perkenalan aplikasi, para peserta antusias dalam bertanya dan memberikan pendapat terkait aplikasi akuntansi Bumdes.

Direktur Bumdes Srimartani menyampaikan bahwa aplikasi ini dapat memudahkan sesuatu yang sulit dan membuat pelaporan keuangan menjadi mudah. Diharapkan jajaran unit badan usaha milik desa ke depannya dapat dipermudah dengan adanya penggunaan aplikasi akuntansi Bumdes ini, sehingga manajemen bumdes menjadi lebih baik demi kemajuan bumdes.

Dan Direktur Bumdes Dlingo menyampaikan, semoga aplikasi ini dapat memberikan pelaporan yang baik dikarenakan kemajuan badan usaha milik desa Dlingo saat ini sudah mulai dinamis. Dengan adanya desa mart pada desa Dlingo, maka mereka membutuhkan manajemen yang baik dan transparan. Sehingga keuangan desa dapat digunakan untuk kemajuan desa.

Untuk ke depannya, team Bumdes akan melakukan pendampingan training terkait pelatihan aplikasi dan juga pendampingan konsultasi keuangan kepada para peserta yang akan menggunakan aplikasi Bumdes. Demikian, semoga Bumdes terus bergerak untuk memajukan Indonesia.

One Reply to “Desa Srimartani, dan Desa Dlingo, Bantul, Yogyakarta Mulai Menggunakan Aplikasi Bumdes”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *