Mengenal Allah Melalui Alam Kampoeng Mataraman

Mendidik anak tidaklah dimulai saat ia telah lahir di dunia, melainkan sejak dalam kandungan. Kewajiban seorang ibu sebagai madrasah pertama untuk anaknya, sudah seharusnya mengenalkan anaknya dengan Sang Khaliq, Allah yang Maha Menciptakan segalanya.

Usia kehamilan 25 weeks 4 days ….coming soon yah kakak bayi

“Iqra…bismirabbikalladzi khalaq”, Bacalah dengan menyebut nama Rabbmu yang menciptakan. Kata “iqra” dalam ayat pertama surah Al Alaq ini tidak hanya berarti membaca kalam Allah yang terdapat dalam Al Quran, melainkan membaca ayat – ayat Allah yang tercipta dan terbentang di dunia ini.

Uji nyali naik kerbau sambil membajak sawah

Perlu disyukuri kita terlahir dan dibesarkan di Indonesia, negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Menikmati alam Indonesia sembari mentadaburi satu demi satu maknanya. Tak luput untuk warga Yogyakarta dan sekitarnya yang ingin merasakan indahnya alam Yogyakarta, tak ada salahnya untuk jelajah desa wisata ke Kampoeng Mataraman yang terletak di Ring Road Selatan ini. Disini kita akan disuguhkan dengan desa wisata edukasi dimana mulai dari sandang, papan, dan pangannya (pakaian, tempat, dan makanan) dengan khas Jawa Mataraman. Kita dapat menemukan tempat makan dan dapur tradisional Jawa, pelayan yang mengenakan pakaian lurik dan prajurit Mataraman, pemandangan persawahan dengan fasilitas edukasi membajak sawah dengan kerbau, menanam padi disawah, hingga memetik sayur genjer. Jelajah desa wisata ini dapat dijadikan sarana pendidikan untuk anak – anak. Mendidik anak untuk lebih mengenal penciptanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *