“Back to Nature: Serunya Ngabuburit di Alam”

Pada bulan ramadhan, waktu berbuka adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan untuk menanti azan magrib, atau yang sering disebut dengan ngabuburit pun bermacam-macam. Mulai dari jalan-jalan ke mall, jajan di pasar ramadhan atau sekedar kumpul dan bercerita dengan teman. Namun jika ingin ngabuburit dengan cara yang beda, Kampoeng Mataraman punya kegiatan yang unik untuk menunggu waktu berbuka.

Di Kampoeng Mataraman kita bisa ngabuburit dengan bermain permainan tradisional sambil menikmati pemandangan pedesaan yang menyegarkan mata.

Lokasinya yang berada dipinggir persawahan membuat kita bisa merasakan sensasi membajak sawah dengan kerbau dan menanam padi. Permainan yang dimainkanpun beragam, seperti bermain kelereng, gasing, egrang, suling bambu, lompat tali dan masih banyak lagi.

Untuk yang hobi narsis di sosmed jangan khawatir, karena banyak spot keren di Kampoeng Mataraman. Di sini kita bisa berfoto bersama ibu-ibu yang mengenakan kostum pakaian tradisional Jawa. Jika tertarik, kitapun dapat mencoba kostum tersebut.

So.. apa kamu tertarik untuk ngabuburit dengan cara yang beda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *