Showing Aplikasi Keuangan BUMDES di Desa Srimartani dan Desa Dlingo

Pada tanggal 18 Agustus 2017 telah dilaksanakan showing aplikasi Keuangan BUMDES yang bertempat di Desa Srimartani dan Dlingo.

kegiatan showing aplikasi oleh Yeni Nurhayati sabagi narasumber

Showing pertama dilakukan di Balai Desa Srimartani, acara showing dihadiri beberapa pihak termasuk bapak Edy sebagai direktur BUMDES Srimartani. Kegiatan Showing disi oleh Ibu Yeni Nurhayati sebagai narasumber. Showing berlangsung dengan antusias, bukti antusiasme tersebut diwujudkan dengan pertanyaan-pertanyaan peserta seputar aplikasi keuangan BUMDES, mulai dari fitur aplikasi, hak akses pengguna, kemudahan dalam mengakses aplikasi.

showing pun diakhiri dengan kegiatan foto bersama seluruh peserta dan tim BUMDES

sesi foto bersama tim BUMDES dengan Peserta BUMDES

Sesi ke dua Aplikasi dilakukan di Desa Dlingo, Bantul dengan sambutan hangat dari lurah dlingo, seluruh team masuk ke dalam ruangan Pak Lurah untuk showing aplikasi. Sebenarnya penggunaan aplikasi di Desa Dlingo bukan hal yang baru lagi , karena salah satu unit kerja mereka yaitu Desa Mart sudah menggunakan aplikasi POS (Point Of Sales) pada kasir untuk mendata setiap transaksi secara lengkap dan detail, namun tetap saja diperlukan aplikasi keuangan BUMDES untuk membuat laporan operasional , bukti kas masuk, bukti kas keluar yang bersifat dinamis dan dapat diliahat berdasar jangka waktu tertentu ,seperti bulanan, triwulan, bahkan tahunan, diharapkan dengan aplikasi keuangan BUMDES ini dapat mensupport aplikasi lain seperti aplikasi POS (Point Of Sales) yang terinstal di Desa Mart.

sesi foto bersama tim BUMDES dengan Bapak Lurah Desa Dlingo

Dapat disimpulkan, bahwa teknologi mempunyai peran vital bagi kemajuan suatu bangsa, teknologi tidak hanya terpatok pada bidang telekomunikasi saja, namun sudah merambah ke bidang accounting dan audit . Aplikasi Keuangan BUMDES ini tentunya dapat memudahkan perusahaan-perusahaan, baik perusahaan besar atau UKM, untuk melakukan pencatatan dan pembukuan transaksi keuangan.  Perkembangan teknologi informasi akuntansi juga ternyata memberi dampak kepada kinerja akuntan. Dengan menggunakan teknologi ini, diharapkan akuntan akan dapat meningkat kualitas dan kuantitas kerjanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *