Pendampingan Bumdes Season 2 Telah Sukses Dilaksanakan

Alhamdulillah Pendampingan Bumdes Season 2 Telah Sukses Dilaksanakan, Semoga BUMDES semakin maju dan bersinergi membangun perekonomian Indonesia lebih maju.

Rabu dan Kamis, 3-4 Agustus 2017 telah diadakan pendampingan Badan Usaha Milik Desa atau disingkat Bumdes. Dihadiri oleh sekitar 30 peserta perwakilan desa dari berbagai daerah seperti Purworejo, Riau, Kalimantan, dan Yogyakarta, semakin memberikan sinergi positif untuk memajukan Bumdes di negeri tercinta kita Indonesia.

Foto bersama Pendampingan Bumdes season 2

 

Di dalam event ini, para peserta dipersilahkan memperkenalkan usaha dari masing-masing daerah nya. Para peserta juga diberikan ilmu akuntansi yang mudah dipahami, yang disampaikan oleh Bapak Rudy Suryanto.

Pendampingan oleh bapak Rudy Suryanto

 

Di akhir sesi, para peserta diberikan pelatihan untuk menjalankan aplikasi sistem akuntansi berbasis web. Diharapkan dengan aplikasi ini, maka Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dapat memiliki sistem akuntansi yang dapat mengolah data keuangan, hingga menjadikannya sebagai laporan. Sehingga Bumdes dapat mengolah keuangan dengan lebih efektif dan efisien.

Pendampingan aplikasi software Bumdes

Demikianlah acara Pendampingan Bumdes Season 2, semoga bermanfaat bagi desa dan bagi Indonesia. Salam BUMDES! Dari Desa Mari Majukan Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *