Menikmati makanan kekoenoean ala Kampoeng Mataraman

Pada tanggal 15 Juni 2017 saya mendapatkan  kesempatan untuk Jelajah desa wisata di kampoeng mataraman.  Disana saya dan tim disambut dengan ramah oleh warga setempat. Jelajah desa wisata kali ini mengingatkan saya akan permainan tempo dulu seperti egrang, kincir angin sederhana,  gasing & yoyo kayu, dsb. Tak ketinggalan kami diperbolehkan meminjam sepeda ontel sambil berkeliling melihat pemandangan kampoeng mataraman yang asri.

Namun selain pemandangannya yang asri dan permainan disana yang mengingatkan saya akan masa kecil, ada yang cukup menarik untuk dibahas.

pemandangan di kampoeng mataraman

Setelah kami melakukan jelajah desa wisata kami melanjutkan acara tersebut dengan buka bersama. Melihat para ibu ibu yang sedari saya datang tengah sibuk memasak dengan alat alat tradisional saya cukup penasaran makanan apa saja yang akan disajikan.

Ketika waktu berbuka tiba, saya dibuat senang melihat makanan yang disajikan. Makanan makanan khas desa yang nampak lezat tersaji diatas meja panjang. Banyak sekali makanan dan jajan pasar yang disajikan, mulai dari sayur lodeh,apem,coro,bakmi,es dawet,dsb.

Semua makanan saya coba, dan semuanya enak. Yang paling favorit adalah es dawetnya, manis dan terasa segar ditenggorokan. Tidak seperti es dawet yang dijual dipasaran, es dawet ini dibuat dari bahan yang alami, bentuk dan warnanya berbeda,tidak mencolok, dan rasanya tidak

‘nyangkut ditenggorokan’

Jadi, kapan kamu mau main ke kampoeng mataraman?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *