Jelajah Desa Wisata Kampoeng Mataraman (makanan khas Desa dan suasana asri Desa)

Pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 pukul 14.00 WIB kami dari team BUMdes berangkat ke Kampoeng Mataraman untuk Jelajah Desa Wisata. Kampoeng Mataraman terletak di Desa Panggungharjo Bantul Yogyakarta dekat dengan jalan Reng Road Selatan, tempatnya strategis di pinggir jalan raya. Di sana kami disuguhkan pemandangan Desa yang Asri dengan semilir angin yang sejuk.

                                                   

Sampai di sana kita menikmati suasana Desa dan bermain permainan (dolanan anak desa). Bermain gangsingan, egrang dan juga mempraktekan membajak sawah, menanam padi, memanen hasil bumi sayuran genjer. Ada juga tokoh prajurit dengan kostum khas para wewayangan, pakaian adat lurik khas yang digunakan penduduk.

Setelah acara dolanan selesai, kami sholat asar berjama’ah kemudian ke acara selanjutnya dengan sambutan-sambutan dari pengurus BUMDes di desa Panggungharjo,dan diisi tausiyah Ust.Pujianto.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa kami mendengarkan tausiyah yang diberikan oleh Ust.Pujianto, tausiyah ditutup dengan berdoa kemudian dilanjutkan berbuka puasa bersama di Kampoeng Mataraman. Hidangan menu buka puasa khas desa, dari mulai menu takjil, minuman, sampai menu makanan semua khas Desa Kampoeng Mataraman. Bahan baku yang digunakan juga asli dari hasil bumi Kampoeng Mataraman. Dengan semua yang disuguhkan asli kejawen Kampoeng Mataraman membuat daya pikat dan khasnya tersendiri untuk menarik pengunjung.

Nah bagi yang penasaran dan ingin ikut menikmati suasana yang asri, makanan tradisonal dan hidangan menu-menu yang khas masakan rumahan banget, bisa segera kunjugi Jelajah Desa Wisata di Kampoeng Mataraman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *